Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Mustajab & Wasilah Terkabulnya Do'a

Sholawat Jibril Penarik Rezeki paling mustajab untuk amalan Do'a : Setiap orang pasti menginginkan diberikan rezeki yang melimpah, tetapi harta, kekayaan, atau rezeki melimpah bukan segala-galanya dalam kehidupan manusia.




Manusia diberikan akal dan pikiran untuk mengatasi kehidupan di dunia ini, kita tau bahwa kehidupan manusia disamping hidup di dunia kelak juga ada kehidupan yang lebih hakiki yaitu kehidupan di alam baqa, kehidupan kekal dan abadi.

Oleh sebab itu manusia diwajibkan untuk beriktiar berusaha dalam mengarungi hidup di dunia ini, untuk mencukupi kebutuhan hidup di dunia,  dan tidak lupa sebagai umat muslim juga harus berusaha untuk mencari bekal kehidupan kekal di akhirat nanti.

Berdoa dan berusaha adalah satu kesatuan yang mesti dilakukan oleh manusia dalam mencapai kehidupan dunia  dan akhirat. 

Berdoa bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun, bagi umat muslim waktu terbaik untuk memanjatkan doa yaitu pada saat menjalankan ibadah wajib sholat lima waktu. Selain amalan wajib, umat muslim juga diperintahkan menjalankan amalan sunnah yang berarti amalan yang dikerjakan mendapat pahala, namun jika ditinggalkan tidak berdosa.

Salah satu amalan sunnah yang memiliki pahala melimpah adalah bersholawat. Sholawat dalam bahasa Arab memiliki arti seruan kepada Allah. Membaca sholawat memiliki maksud mendoakan, memuji dan memohonkan berkah kepada Allah SWT untuk nabi. Sholawat diserukan bukan hanya oleh umat muslim tetapi juga Allah dan para malaikat. Sebagaimana terdapat firman Allah SWT dalam Surah Al-Ahzab ayat 56:
"Innallaha wamalaaikatahu yusholluuna alannabi yaa ayyuhalladzina aamanu shollu alaihi wasallimuu tasliima."

Artinya:

"Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bersalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Salah satu sholawat yang dianjurkan Allah SWT di pagi hari yaitu sholawat Jibril. Sholawat Jibril ini termasuk sholawat Nabi yang terpendek namun memiliki keistimewaan yang luar biasa. Banyak ulama yang mengamalkan sholawat Jibril ini karena dapat membuka pintu rezeki dari segala arah.

Bacaan sholawat Jibril.

Bacaan sholawat Jibril pagi hari © berbagai sumber

"Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam."

Artinya:

"(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad."

Fadilah mengamalkan Sholawat Jibril  :

Imam Sya’roni dalam kitab at-Thobaqotul Kubro berkata “Siapa yang membaca shalawat ini (shalawat Jibril) maka dia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah SWT akan menyimpan rasa cinta ke dalam hati para manusia kepadanya.”

Para ulama menyimpulkan bahwa faidah shalawat jibril ini sangat banyak, diantaranya adalah :
  1. Agar dicintai oleh setiap orang
  2. Diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT
  3. Memiliki banyak pengikut
  4. Selalu diberikan keselamatan atau diberikan perlindungan oleh Allah SWT
  5. Lebih mendekatkan kita kepada Rasulullah SAW agar kelak kita mendapatkan syafaat Rasulullah SAW

Bagaimana Cara Mengamalkan Shalawat Jibril ini ?

Salah seorang ulama berkata bahwa agar banyak pengikut, banyak karyawan dan segala urusan lancar maka disarankan untuk membaca shalawat ini sebanyak 1000 kali setelah shalat maghrib.

Cara membacanya adalah dimulai dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim sebanyak 7 kali dengan menahan nafas, Astaghfirullahal ‘Adzhim sebanyak 7 kali dengan menahan nafas baru baca صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad sebanyak 1000 kali.

Ada juga ulama yang mengijazahkan lebih mudah yaitu cukup membaca صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad sebanyak 100 kali saja setiap selesai shalat maghrib.

Namun didahului dengan membaca penggalan surat Al-Ahzab ayat 56 berikut :

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Insyaallah segala hajat dan kebutuhan kita akan terkabul dengan wasilah bershalawat kepada Rasulullah SAW dengan barakah shalawat Jibril ini.

Demikian tentang Sholawat Jibril, semoga bermanfaat . Amien.

Belum ada Komentar untuk "Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Mustajab & Wasilah Terkabulnya Do'a"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel