SK TIM BOS REGULER 2021 - REGULASI - DOWNLOAD

Surat Keputusan Tim BOS Reguler SD, SMP, SMA  2021 : Berikut ini admin sampaikan contoh Surat Keputusan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA tentang Penetapan Tim BOS Reguler tahun 2021.

Dana Bantuan Operasional Sekolah yang selanjutnya disebut Dana BOS adalah dana yang digunakan terutama untuk mendanai belanja nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah sebagai pelaksana program wajib belajar dan dapat dimungkinkan untuk mendanai beberapa kegiatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dana BOS Reguler adalah Dana BOS yang dialokasikan untuk membantu kebutuhan belanja operasional seluruh peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

Pengelolaan Dana BOS Reguler dilakukan berdasarkan prinsip:
  1. fleksibilitas yaitu penggunaan Dana BOS Reguler dikelola sesuai dengan kebutuhan sekolah;
  2. efektivitas yaitu penggunaan Dana BOS Reguler diupayakan dapat memberikan hasil, pengaruh, dan daya guna untuk mencapai tujuan pendidikan di sekolah;
  3. efisiensi yaitu penggunaan Dana BOS Reguler diupayakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa dengan biaya seminimal mungkin dengan hasil yang optimal;
  4. akuntabilitas yaitu penggunaan Dana BOS Reguler dapat dipertanggungjawabkan secara keseluruhan berdasarkan pertimbangan yang logis sesuai peraturan perundang- undangan; dan
  5. transparansi yaitu penggunaan Dana BOS Reguler dikelola secara terbuka dan mengakomodir aspirasi pemangku kepentingan sesuai dengan kebutuhan sekolah.
Dalam pengelolaan Dana BOS Reguler kepala sekolah membentuk tim BOS Sekolah yang dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Sekolah Tentang Pembentukan Tim BOS Reguler, yang terdiri dari komponen : Kepala Sekolah selaku Penanggungjawab, Bendahara BOS Sekolah dan Anggota.

Keanggotaan dalam SK Tim BOS Reguler harus mencakup beberapa unsur diantaranya adalah sebagai berikut :
  • 1 (satu) orang dari unsur guru;
  • 1 (satu) orang dari unsur Komite Sekolah; dan
  • 1 (satu) orang dari unsur orang tua/wali peserta didik di luar Komite Sekolah, yang dipilih oleh kepala sekolah dan Komite Sekolah dengan mempertimbangkan kredibilitas dan tidak memiliki  konflik kepentingan.
Berikut ini kami sampaikan contoh Tim BOS Reguler untuk SD, SMP, SMA, yang dapat kalian lihat secara lengkap pada view tayangan di bawah ini :

SK TIM BOS REGULER 

SK Tim BOS Reguler  dapat di unduh dengan klik    ---   DISINI ---

Pengelolaan BOS Reguler SD, SMP, SMA Tahun 2021 mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler sebagaimana Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2021 dapat kalian lihat pada tayangan di bawah ini :

PERMENDIKBUD NO. 6 TAHUN 2021 TENTANG JUKNIS BOS REGULER


File Download Permendikbud RI No. 6 Tahun 2021 tentang Juknis BOS Reguler Tahun 2021 dapat di unduh dengan  klik   --   UNDUH FILE  --

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang SK Tim BOS Reguler SD, SMP, SMA, tahun 2021 sebagaimana sesuai dengan Juknis BOS Reguler 2021 Permendikbud No. 6 Tahun 2021. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "SK TIM BOS REGULER 2021 - REGULASI - DOWNLOAD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel