DOWNLOAD MATERI BAHAN PENGAYAAN DAN REMEDIAL MATEMATIKA - PGDK-PGSD -SERTIFIKASI

MATERI BAHAN PENGAYAAN DAN REMEDI MATEMATIKA PGDK-PGSD  2019

Pengembangan pedoman ini didasarkan pada hasil evaluasi penyelenggaraan PPG PGDK 2018 dalam rangka sertifi kasi guru melalui jalur PPG. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa tingkat kelulusan Uji Pengetahuan (UP) Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) peserta PPG-PDGK relatif masih rendah, yaitu dibawah 35%. 


Oleh karena itu, perlu adanya suatu cara untuk membekali pengetahuan peserta PPG-PGDK dan meningkatkan kelulusan sesuai dengan harapan yang telah ditargetkan pemerintah pada program tersebut. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan sumber belajar. 

Menurut AECT (Association of Education Communication Technology) sumber belajar terdiri atas message, people, materials, device, technique, dan setting. Sumber belajar yang dapat dikembangkan untuk membantu peningkatan pengetahuan dan kelulusan Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) peserta PPG PDGK 2018 berupa materials. Materials atau bahan yang dimaksud berupa soal-soal dan pembahasannya. Soal-soal yang disusun mengacu pada kisi-kisi Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) tahun 2018 yang dikembangkan oleh tim penyusun soal UP pusat.

TUJUAN PENULISAN 

Penulisan sumber belajar ini bertujuan untuk membantu penyiapan peserta PPG-PGDK dalam mempersiapkan diri menghadapi Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) PPG. Sumber belajar ini dapat digunakan secara mandiri maupun termbimbing. 

CARA PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN BAHAN PENGAYAAN DAN REMIDIAL
  1. Membaca secara menyeluruh dan cermat maksud dan tujuan pembuatan yang termuat di BAB I. 
  2. Memperhatikan secara cermat indikator/ kisi-kisi yang terjelaskan di BAB II.
  3. Membaca dan memahami setiap soal yang menjadi contoh dari setiap indikator. 
  4. Mencoba untuk mengerjakan setiap soal yang ada, kemudian mencocokkan hasilnya dengan kunci jawaban yang tersedia. 
  5.  Mempelajari pembahasan yang tertera dari setiap soal/ indikator. 
  6. Menuliskan hal yang dianggap penting dalam buku catatan dan mendiskusikannya dengan sejawat, baik isi, penjelasan dan peluang pengembangannya.
  7. Mencoba untuk mengerjakan soal latihan yang ada di BAB III tanpa melihat kunci jawaban. 
  8. Mencocokkan hasil latihan dengan kunci jawaban. Jika masih ada kesalahan, melihat pembahasan yang ada di BAB II. 
  9. Memperluas dan menambah pengetahuan Anda dengan mencari soal maupun sumber materi yang lain.

KISI-KISI (INDIKATOR ESSENSIAL), CONTOH SOAL, PEMBAHASAN




Sumber belajar yang berupa soal dan pembahasan ini merupakan alat bantu belajar bagi peserta PPG-PGDK untuk mempersiapkan diri menghadapi Uji Pengetahuan UKMPPG. Sumber belajar ini mengembangkan soal kompetensi pedadogik dan profesional karena keduanya menjadi bagian penting dari tujuan diadakannya Uji Pengetahuan bagi peserta PPG. 

Soal-soal ada dalam sumber belajar ini dikembangkan sesuai dengan kisi-kisi Ujian Pengetahuan UKMPPG 2018 dan memiliki kualitas yang setara dengan soal Ujian Pengetahuan nasional. Untuk selanjutnya, selain tujuan jangka pendek bagi peserta PPG-PGDK untuk dapat lulus Ujian Pengetahuan UKMPPG, modul ini dapat menjadi pemicu bagi peserta dan guru lain untuk senantiasa mengembangkan profesionalitasnya.

Sumber :  BAHAN PENGAYAAN DAN REMEDI MATEMATIKA SD KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DIREKTORAT JENDERAL GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DIREKTORAT PEMBINAAN GURU PENDIDIKAN MENENGAH DAN PENDIDIKAN KHUSUS 2019

Link Download :

MATERI BAHAN PENGAYAAN DAN REMEDI MATEMATIKA SD  ( DOWNLOAD )

MATERI TERKAIT : 
- Bahan Pengayaan dan Remedi PGDK-PGSD - IPA
- Bahan Pengayaan dan Remedi PGDK-PGSD - IPS
- Bahan Pengayaan dan Remedi PGDK-PGSD - PPKN
- Bahan Pengayaan dan Remedi PGDK-PGSD - B.INDONESIA
Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD MATERI BAHAN PENGAYAAN DAN REMEDIAL MATEMATIKA - PGDK-PGSD -SERTIFIKASI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel