APLIKASI NILAI RAPORT SUPER LENGKAP SMA/SMK KURIKULUM 2013 TAHUN 2016 - 2019 - DOWNLOAD

Aplikasi Nilai Raport SMA/SMK Kurikulum 2013 Tahun 2016 s.d. 2019 Lengkap : Raport adalah buku yang berisikan kumpulan nilai sebagai laporan pendidikan dari peserta didik dalam menempuh pembelajaran selama periode tertentu. Buku rapor dibuat oleh guru wali kelas sebagai tindak lanjut pemberian nilai hasil belajar oleh peserta didik dan sebagai laporan pendidikan bagi peserta didik atas ketercapaian pendidikan.

Dalam penyusunan dan pemberian nilai rapor kepada peserta didiknya maka seorang wali kelas harus memperhatikan hal-hal yang perlu di pedomani sesuai dengan dasar-dasar dan ketentuan tentang Pedoman dan Standar Penilaian Pendidikan. 

APLIKASI NILAI RAPOR SMA/SMK KURIKULUM 2013 TAHUN 2016-2019
APLIKASI NILAI RAPOR SMA/SMK KURIKULUM 2013 TAHUN 2016-2019
Pedoman dan Standar Penilaian Pendidikan diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.

Penilaian Pendidikan sesuai dengan Permendikbud RI. 23 Th. 2016 dalam pasal 4 ayat : 

  1. Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.
  2. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata pelajaran.
  3. Penilaian hasil belajar oleh Pemerintah bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu.
BACA :  

PERMENDIKBUD RI No. 23 TAHUN 2016  TENTANG STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN

Terkait dengan Penilaian Pendidikan pada satuan pendidikan maka sesuai dengan pokok materi pada kali ini tentang Nilai Raport SMA/SMK Kurikulum 2013, dengan ini admin membagikan materi berupa Aplikasi Nilai Raport untuk SMA/SMA Kurikulum 2013 untuk membantu bagi bapak dan ibu wali kelas dalam memberikan penilaian pendidikan kepada peserta didiknya, sesuai dengan ketentuan dan dasar-dasar Pedoman Standar Penilaian Pendidikan.

REFERENSI  KAMI :



Aplikasi Nilai Raport SMA/SMK Kurikulum 2013 yang kami bagikan tersebut merupakan olahan secara pratktis menggunakan format microsoft excel yang sudah didesain sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan penilaian, sehingga aplikasi tersebut secara komplit dan lengkap menampung kebutuhan bagi bapak dan ibu wali kelas dalam memberikan penilaian pendidikan (RAPOR).

Apabila bapak dan ibu membutuhkan Aplikasi Nilai Rapor SMA/SMK Kurikulum 2013 secara lengkap dapat di unduh filenya pada link download di bawah ini :
APLIKASI NILAI RAPORT SMA/SMK KURIKULUM 2013 TAHUN 2016 S.D. 2019
Perlu diketahui bahwa apabila bapak dan ibu menggunakan aplikasi ini, maka silahkan di edit sesuai dengan kebutuhan dan keadaan yang serlaku di sekolah kalian. 

Demikian tentang Aplikasi Nilai Rapor SMA/SMK Kurikulum 2013 ini semoga bermanfaat. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "APLIKASI NILAI RAPORT SUPER LENGKAP SMA/SMK KURIKULUM 2013 TAHUN 2016 - 2019 - DOWNLOAD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel