KUMPULAN SOAL UTS - UKK SMA/MA KELAS X, XI, DAN XII - SEMUA MAPEL LENGKAP

Kumpulan Soal Ulangan Tengah Semester, Ulangan Kenaikan Kelas SMA/MA Kelas X, XI, XII Lengkap :  Penilaian pembelajaran peserta didik dilaksanakan oleh lembaga pendidikan pada periode waktu tertentu, penilaian biasanya terdiri dari Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester dan Ulangan Kenaikan Kelas atau Ulangan Akhir Semester.

KUMPULAN SOAL UTS - UKK SMA/MA KELAS X, XI, DAN XII - SEMUA MAPEL LENGKAP
KUMPULAN SOAL UTS - UKK SMA/MA KELAS X, XI, DAN XII - SEMUA MAPEL LENGKAP

Sebelumnya pada pokok inti posting ini yukk  ..  kita pahami tentang Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester (UTS) dan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), selengkapnya menuju ke  TKP.  heheheehee. 




Ulangan Harian atau Penilaian Harian :

Ulangan harian adalah salah satu jenis evaluasi yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik dalam periode tertentu guna mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Ulangan harian dapat berupa tes maupun non tes.

Berikut ini contoh ulangan harian dalam bentuk tes.


ULANGAN HARIAN 1
Mata Pelajaran  :                                                                   Hari, tanggal :
Nama               :                                                                   Semester      :
Kelas               :                                                                    No.Absen      :
============================================================================

Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!
  1. Narasumber adalah ….
  2. Menanggapi penjelasan narasumber harus dengan bahasa yang … agar tidak menyinggung.
  3. Hanan ingin melakukan wawancara untuk mengetahui cara beternak sapi. Narasumber yang sebaiknya diwawancarai oleh Hanan ialah ….
  4. Penggalan cerita : Sepulang sekolah Rahmat segera bergegas untuk berganti pakaian dan berwudhu. Lantas ia menjalankan sholat dzuhur dengan khusuk. Seusai sholat Rahmat menikmati makan siang lezat yang telah terhidang di meja makan.   Tokoh utama cerita : …......     Watak tokoh : ….....
  5. Penggalan cerita : Pulang sekolah Yara menemukan anak kucing yang terlihat lesu dan lapar. Ia merasa kasihan. Lantas dibawa pulanglah anak kucing itu ke rumah. Anak kucing itu diberinya makanan dan minum. Anak kucing itu kini telah terlihat segar dan ceria kembali.  Latar waktu : …........  Latar tempat : ….
  6. Kisah Mahabarata termasuk jenis cerita rakyat ….
  7. Tidak diketahui pengarangnya disebut ….
  8. Urutan jalannya cerita disebut ….
  9. Kancil dan Buaya digolongkan ke dalam jenis cerita rakyat fabel. Alasan Ceita Kancil dan Buaya digolongkan jenis fabel karena ….
  10. Laporan yang dibuat setelah pengamatan disebut laporan ….

Ulangan Tengah Semester (UTS)



Ulangan Tengah Semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulanganmeliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut.

Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) 

Ulangan Kenaikan Kelas adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap pada satuan pendidikan yang menggunakan sistem paket. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester tersebut.


Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) dan saat ini berubah menjadi istilah Penilaian Kenaikan Kelas atau juga disebut Penilaian Akhir Semester merupakan serangkaian kegiatan pembelajaran pada akhir semester yang dilanjutkan dengan penilaian untuk mengukur tingkat ketercapaian materi yang dapat diserap oleh peserta didik selama 1 (satu) tahun pelajaran.

Oleh sebab itulah biasanya mulai jenjang SLTP sampai dengan SLTA soal-soal Ulangan atau Penilaian Kenaikan Kelas tersebut disusun oleh masing-masing guru kelas. Sehingga untuk membantu bapak dan ibu guru jenjang SMA Kelas 10, 11 dan 12 kami sampaikan Kumpulan Soal Ulangan Tengah Semester dan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) silahkan dipilih materi Soal UTS dan UKK SMA/MA Kurikulum 2013 semua mapel di bawah ini:

SMA/MA KELAS X (SEPULUH)

Kelas - X. -SOAL PRISMA DAN LIMAS.docx 

SMA/MA KELAS XI (SEBELAS)



SMA/MA KELAS XII 


Kelas -XII. SOAL-BHS-INGGRIS-KELAS-XII-SMA-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx

Demikian ulasan singkat materi tentang Kumpulan Soal UTS dan UKK SMA Sejarah Kelas 10, 11 dan 12 Kurikulum 2013 semoga dengan adanya materi ini minimal dapat membantu bapak dan ibu guru jenjang SMA. 

Belum ada Komentar untuk "KUMPULAN SOAL UTS - UKK SMA/MA KELAS X, XI, DAN XII - SEMUA MAPEL LENGKAP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel