PRETEST PPG - SOAL TEST POTENSI AKADEMIK (TPA)

Pretest Pendidikan Profesi Guru Soal Test Potensi Akademik >>   Tes Potensi Akademik atau TPA merupakan tes psikologi yang dapat mengungkap apa yang telah dicapai seseorang secara intelektual. Karena mengungkap kualitas intelektual, maka tinggi/rendah-nya nilai TPA sering dihubungkan dengan tinggi/rendah-nya tingkat kecerdasan. TPA sesungguhnya merupakan versi Indonesia dari tes GRE atau Graduate Record Examination. Model, materi, dan bidang yang diuji dalam TPA sebagian besar merujuk kepada GRE


PRETEST PPG - SOAL TEST POTENSI AKADEMIK (TPA)
PRETEST PPG - SOAL TEST POTENSI AKADEMIK (TPA)



Test Potensi Akademik  (Tes Potensi Akademik) merupakan tes yang biasa diberikan kepada calon mahasiswa. Tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur keberhasilan siswa dalam menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi.

Materi soal TPA biasanya terdiri atas 3 subtes, yaitu: 
Verbal (tes persamaan kata, tes lawan kata, dan analogi verbal) 
Kuantitatif (tes number, tes seri, tes aritmetik, dan logika aritmetika) 
Penalaran (logika formal, analitis, keruangan (spasial), dan penalara logis.

Pada pretest PLPG Guru tahun sebelumnya, Guru diberikan tes Test Potensi Akademik juga. Hal ini disebabkan karena, jika lulus dalam pretest ini guru akan mengikuti kegiatan PPG dalam jangka waktu beberapa bulan. Diharapkan dengan mengeatahui nilai TPA guru, penyelenggara PPG akan memperoleh bayangan keberahasilan guru perserta PPG dalam menyelesaikan setiap tahapan PPG 2018.

Untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi tes ini, berikut saya berikan beberapa Tes Potensi Akademik bagi guru yang akan mengikuti Pretes PPG . Semoga soal-soal ini bermanfaat.


File Terkait :

5 Aplikasi Psikotes Terbaik Versi 1
5 Aplikasi Psikotes Terbaik Versi 2
5 Aplikasi Psikotes Terbaik Versi 3 
5 Aplikasi Psikotes Terbaik Versi 4 
5 Aplikasi Psikotes Terbaik Versi 5 

Belum ada Komentar untuk "PRETEST PPG - SOAL TEST POTENSI AKADEMIK (TPA) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel