Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018

Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 >>  Kegiatan akhir pembelajaran jenjang pendidikan dasar dan menengah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK) bagi kelas 6, 9 dan 12 diakhiri dengan tanda kelulusan yang akhirnya peserta didik mendapatkan surat berharga berupa Ijazah ataupun Sertifikat Hasil Ujian Akhir Nasional.

Sesuai dengan materi posting ini yaitu tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, kami menyampaikan materi khusus untuk jenjang pendidikan Madrasah.


Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.

Pengertian Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN)

SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan say yang menyatakan bahwa pemegangya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.


Naaahh.. itulah pengertian penting tentang Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir bagi Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN), oleh karena Ijazah dan SHUAMBN merupakan dokumen negara dan sangat penting, maka dalam penulisannya harus benar-benar butuh ketelitian, kecermatan sehingga data yang dibuat valid dan akurat, dan tidak ada kesalahan dalam penulisan Ijazah ataupun SHUAMBN.

Terkait hal tersebut di atas Kementerian Agama Republik Indonesi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018.

Tujuan dan Manfaat :
Petunjuk Teknis dibuat dengan tujuan sebagai berikut :
  1. Memberikan petunjuk secara umum tentang penulisan blanko ijazah dan SHUAMBN.
  2. Memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan blanko ijazah dan SHUAMBN.
Lebih lanjut tentang Juknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 Kementerian Agama Republik Indonesia dapat di lihat pada tayangan ini :




Link Unduhan   :     1.     KLIK   -  Format PDF      2.   KLIK   -  Format Word.

BACA JUGA :

APLIKASI CETAK RAPORT SD KELAS 1-2-4-5 KURIKULUM 2013 - REV. TERBARUAPLIKASI BUKU NILAI DAN RAPORT KURIKULUM 2013 SEMESTER 2 SEKOLAH DASARAPLIKASI EXCEL CETAK SERTIFIKAT PIAGAM MGMP, KKG, IHT - PRAKTIS MUDAH

Demikian yang kami sampaikan semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagai acuan dalam penulisan Blanko Ijazah / SHUAMBN Tahun pelajaran 2017/2018, Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel