PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI 2018


Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah  Berprestasi Tahun 2018 >> Tenaga perpustakaan sekolah mempunyai peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan mutu layanan perpustakaan dan pencapaian tujuan kurikulum. Tenaga Perpustakaan Sekolah adalah tenaga kependidikan yang diberi tugas teknis serta tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh untuk melakukan kegiatan kepustakawanan di sekolah.
PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI 2018
Tugas Pokok dan fungsi tenaga perpustakaan sekolah yaitu melakukan perencanaan kegiatan perpustakaan, pengembangan bahan perpustakaan, pengolahan bahan perpustakaan, pelayanan informasi, serta perawatan dan pelestarian bahan perpustakaan sekolah.
Tindakan pemerintah dalam rangka meningkatkan motivasi dan profesionalisme tenaga perpustakaan sekolah dilakukan pemilihan tenaga perpustakaan sekolah berprestasi tahun 2018 tingkat nasional. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah dengan harapan dapat lebih meningkatkan motivasi dan profesionalisme yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi tahun 2018 ini diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi dan kinerja bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah, pemilihan di dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai pada tingkat Nasional.
Untuk memperlancar program pemerintah tentang Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah  tahun 2018, dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional perlu diatur dalam pelaksanaannya dengan mengacu pada pedoman yang baku, jelas dan akurat.
Berikut Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi  Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Tenaga Kependidikan Dikdasmen, yang memuat hal-hal sebagai berikut : Latar Belakang, Dasar hukum, tujuan, persyaratan peserta dan system pemilihan untuk menjadi acuan semua pihak terkait dengan penyelenggaraan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.
TEMA PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI TAHUN 2018
Sedangkan Tema Pemilihan Tenaga Perpustakaan Berprestasi Tingkat Nasional 2018 adalah  : “ Tenaga Perpustakaan Berprestasi yang Mampu Mendukung Pendidikan Berkemajuan

Tujuan :
Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. Memberikan penghargaan dan pengakuan kepada tenaga perpustakaan sekolah yang secara nyata berprestasi dalam mengelola perpustakaan sekolah.
  2. Meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan tenaga perpustakaan sekolah untuk terus “belajar dan bekerja professional” guna menciptakan kinerja yang lebih produktif.
  3. Mendorong inovasi dan kreativitas tenaga perpustakaan sekolah untuk menjadikan perpustakaan yang memenuhi kebutuhan pemustaka.
  4. Menumbuhkembangkan tenaga perpustakaan sekolah terhadap profesinya.

Manfaat :
Melalui Pemilihan Kepala TAS Berprestasi Tahun 2018 dapat :

  1. Meningkatkan kompetensi, kinerja, kreativitas, dan inovasi tenaga perpustakaan dalam mewujudkan perpustakaans ekolah yang memenuhi kebutuhan pemustaka.
  2. Meningkatnya motivasi tenaga perpustakaan sekolah dalam melaksanakan tugas kepustakawanan untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran dan pencapaian tujuan pendidikan di sekolah.
  3. Meningkatnya kualitas layanan perpustakaan sekolah dalam memenuhi kebutuhan pemustaka.
  4. Lebih lanjut tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Tenaga Perpustakaan Sekolah Berprestasi Tahun 2018 dapat di lihat untuk dimiliki pedomannya dengan mendownload file gratis pada tautan link download yang tersedia.
LINK UNDUHAN :
Atau  langsung  pada link donwnload   (  KLIK DISINI )

Demikian yang kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "PEDOMAN PELAKSANAAN PEMILIHAN TENAGA PERPUSTAKAAN SEKOLAH BERPRESTASI 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel