PANDUAN KERJA KEPALA SEKOLAH SD,SMP,SMA,SMK DAN PANDUAN KERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH













File Download : 

Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga kependidikan yang memegang peranan penting dalam meningkatkan layanan administrasi di sekolah. Terkait dengan hal tersebut maka tenaga administrasi sekolah perlu memiliki kompetensi yang dipersyaratkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Dalam rangka mewujudkan tenaga adminsitrasi sekolah/madrasah yang berkompeten, maka perlu disusun Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut.

Panduan kerja Tenaga administrasi ini berisi penjelasan tentang pelaksanaan tugas kepala tenaga administrasi, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus sekolah/madrasah.

Kemudian dari pada itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 tahun 2007 seorang Kepala sekolah juga memegang peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan,  karena kepala sekolah/madrasah diamanatkan bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki standar kompetensi yang sudah ditetapkan. Kompetensi tersebut meliputi, Kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi Suvervisi dan kompetensi sosial.

Salah satu upaya untuk membimbing Tenaga administrasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari dan Kepala Sekolah yang harus memiliki Standar kompetensi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyusun panduan kerja dimaksud dan menerbitkannya menjadi sebuah buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah, dan Panduan Kerja Kepala Sekolah.

Berikut Panduan Kerja Tenaga Administrasi dan Panduan Kerja Kepala Sekolah, yang bisa di downlod gratis pada tautan link berikut :

1.    PANDUAN KERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH/MADRASAH
   FF (DOWNLOD )~Pdf
    atau   F( DOWNLOD )~Ms. Word.  

2.    PANDUAN KERJA KEPALA SEKOLAH   FF (DOWNLOAD)
FF ( DOWNLOD )~Pdf
    atau   F( DOWNLOD )~Ms. Word.  

Panduan kerja ini diharapkan dapat dijadikan acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melakukan pembinaan bagi Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah dan Kepala Sekolah.

Download juga file terkait : 

PERMENDIKNAS NOMOR 24 TAHUN 2008 TENTANG STANDAR TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH
Download -- Pdf
    atau   Download -- Ms. Word.

Demikian yang bisa saya sampaikan Panduan Kerja Tenaga AdministrasiSekolah/Madrasah dan Panduan Kerja Kepala Sekolah, semoga bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "PANDUAN KERJA KEPALA SEKOLAH SD,SMP,SMA,SMK DAN PANDUAN KERJA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel