DOWNLOAD APLIKASI JADWAL PELAJARAN OTOMATIS SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA BERBASIS EXCEL

Aplikasi Jadwal Pelajaran Praktis Otomatis Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Berbasis Excel : Tugas pokok bagian kurikulum pengajaran di satuan pendidikan adalah menyusun Jadwal Pelajaran, hal ini wajib dilakukan oleh bagian kurikulum pada satuan pendidikan setiap awal semester, yaitu pada awal semester Ganjil dan awal semester Genap, jadwal pelajaran dibuat 2 kali dalam satu tahun pelajaran.

Jadwal Pelajaran di buat sebagai pedoman dalam pembelajaran bagi setiap guru dan peserta didik pada satuan pendidikan, sehingga mutlah dilakukan oleh satuan pendidikan.


Fungsi jadwal pelajaran adalah untuk menjabarkan seluruh program pengajaran di sekolah, karena dengan melihat jadwal pelajaran akan diketahui hal-hal sebagai berikut :
(1) mata pelajaran apa yang akan diajarkan; 
(2) kapan pelajaran itu diajarkan; 
(3) di mana (ruang) pelajaran diajarkan, dan 
(4) siapa (guru) yang mengajar pada suatu kelas 

Penyusunan jadwal pelajaran pada satuan pendidikan  adalah bisa dikatakan hal yang sangat rumit dan membosankan, dapat juga dikatakan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan oleh bagian kurikulum pengajaran. 

Apabila jadwal pelajaran disusun secara manual tentunya akan sangat membuat pusing oleh si pembuat jadwal, karena harus secara cermat dan teliti dalam penyusunannya, jangan sampai terjadi bentrok dalam penyusunan jadwal tersebut, lebih-lebih apabila dalam satuan pendidikan tersebut terdiri dari banyak personil yang harus di input.

Tetapi penyusunan jadwal pelajaran pada satuan pendidikan akan lebih mudah dan ringan apabila dalam penyusunan jadwal pelajaran tersebut sudah menggunakan aplikasi praktis seperti menggunakan format EXCEL.  Aplikasi penyusunan jadwal pelajaran dengan menggunakan aplikasi Excel sangat membantu sekali bagi penyusun jadwal bagian kurikulum. 

Berikut ini admin menyampaikan berupa Aplikasi berbasis Excel jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang dapat dipergunakan sebagai sarana dalam pembuatan atau penyusunan jadwal pelajaran.  Dengan menggunakan aplikasi ini akan sangat meringankan tugas bagian kurikulum dalam penyusunan jadwal pelajaran.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis  SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA format Excel :

Aplikasi jadwal pelajaran otomatis format Excel SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tahun 2020/2021 ini dibagikan untuk membantu Bapak/ibu Guru dalam menyusun jadwal pelajaran pada jenjang SMP/MTs sehingga secara otomatis tinggal menginput data yang ada.

Sebagai sebuah aplikasi, maka keuntungan menggunakan aplikasi jadwal pelajaran ini adalah guru dapat langsung mendeteksi jadwal pelajaran yang bentrok karena akan ada tanda khusus jika terjadi jadwal ganda. Dengan demikian, guru tidak perlu melakukan pengecekan satu per satu terhadap data yang sudah diinputkan pada aplikasi jadwal pelajaran tersebut.

Aplikasi jadwal pelajaran otomatis format Excel SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA ini sudah di desain sedemikian rupa dan menggunakan rumus-rumus tertentu sehingga aplikasi jadwal pelajaran otomatis ini tidak mengalami bentrok satu sama lainnya.

Silakan unduh jadwal pelajaran otomatis SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA tahun 2020 2021 tersebut pada link di bawah ini.

Link  :    Download 

Jadwal Pelajaran Otomatis SD/MI Tahun  2020/2021  

Jadwal Pelajaran Otomatis SMP/MTs Tahun  2020/2021  

Jadwal Pelajaran Otomatis SMA/MA Tahun  2020/2021   

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis ini, semoga dapat membantu bagi bapak dan ibu dalam menyusun jadwal pelajaran di sekolahnya. Terimakasih.

1 Komentar untuk "DOWNLOAD APLIKASI JADWAL PELAJARAN OTOMATIS SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA BERBASIS EXCEL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel