APLIKASI PENILAIAN SD/MI KELAS III KURIKULUM 2013 - EXCEL


Hasil akhir dari pembelajaran adalah Penilaian Hasil Belajar peserta didik/siswa, seorang guru wajib melaksanakan dan memberikan penilaian kepada peserta didiknya selama menempuh pembelajaran. 

Penilaian dilakukan untuk mengukur daya serap bagi peserta didik selama mengikuti pembelajaran, hasil penilaian dapat diperoleh dari Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS) dan Ulangan Akhir Semester (UAS). 


APLIKASI PENILAIAN SD/MI KELAS III KURIKULUM 2013 - EXCEL
APLIKASI PENILAIAN SD/MI KELAS III KURIKULUM 2013 - EXCEL
Ulangan Harian (UH) 

Ulangan harian adalah salah satu jenis evaluasi yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik dalam periode tertentu guna mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Ulangan harian dapat berupa tes maupun non tes. 

Ulangan Tengah Semester (UTS) 

Ulangan Tengah Semester adalah : Kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setalah melaksanakan pembelajaran kurang lebih 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulangan tengah semester meliputi seluruh indicator yang mempersentasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut. 

Ulangan Akhir Semester (UAS) 

Ulangan akhir semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester. Cakupanulangan akhir semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. 

Untuk mempermudah dan meringankan tugas tenaga pendidik/guru dalam memberikan penilaian kepada peserta didiknya, dengan ini admin membagikan sebuah aplikasi yang sangat membantu dan meringankan tugas bapak dan ibu guru dalam memberikan penilaian kepada peserta didiknya. Aplikasi ini dikemas dalam format Excel dan masing-masing sudah diprogram dengan rumus sehingga bapak dan ibu tidak lagi pusing-pusing untuk mengolah hasil akhir dari penilaian tersebut. 

Aplikasi Penilaian ini memuat fitur-fitur menu yang masing-masing menu sudah terintegrasi satu sama lain, sehingga bapak dan ibu tinggal mengisi masing-masing menu diantaranya sebagai berikut : 

- Menu Input Nilai : dimana bapak dan ibu wajib mengisikan data siswa yang menjadi obyek penilaian, 
- Menu Daftar Nilai. 
- Menu Ulangan Harian ( Ulangan Harian 1, 2, 3, 4) 
- Menu Rekap Ulangan Tengah Semester (UTS) 
- Menu Rekap Ulangan Akhir Semester (UAS) 
- Menu Nilai Raport. 

Dengan menggunakan Aplikasi Penilaian SD/MI Kurikulum 2013 ini, bapak dan ibu tenaga pendidik sudah dapat memberikan penilaian akhir yaitu Nilai Raport bagi peserta didiknya masing-masing. 

File yang bisa bapak dan ibu miliki, apabila membutuhkan Aplikasi Penilaian ini dapat di download melalui tautan link unduhan download yang sudah kami sediakan secara gratis di bawah ini :


Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba menggunakan aplikasi ini, dan kami yakin bapak dan ibu tenaga pendidik akan memilih menggunakan aplikasi penilaian ini.  Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "APLIKASI PENILAIAN SD/MI KELAS III KURIKULUM 2013 - EXCEL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel