BUKU GURU SLB/SDLB TUNA GRAHITA KELAS 2 KURIKULUM 2013

SALAM EDUKASI :

Buku Tematik Terpadu Siswa SLB/SDLB Tunagrahita Kelas II Tema 1 – 8 Kurikulum 2013 >> : Pada kesempatan ini admin woyoedukasi.blogspot.com membagikan share posting dengan mengangkat materi tentang Buku Siswa Tematik Terpadu Sekolah Luar Biasa (SLB) atau Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) berkebutuhan khusus Tunagrahita untuk kelas 2 Kurikulum 2013.


BUKU TEMATIK SISWA SLB/SDLB TUNAGRAHITA :

Buku siswa merupakan buku sumber belajar bagi siswa/peserta didik. Buku Siswa Tematik SLB/SDLB Kelas 2 Tunagrahita ini merupakan buku peserta didik berkebutuhan khusus yang diperiaspkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dipergunakan dalam penerapan Kurikulum 2013 untuk satuan pendidikan khusus. 

Buku Siswa Tematik SLB/SDLB Kelas 2 Tunagrahita disusun berdasarkan Kurikulum Pendidikan Khusus 2013 dengan pendekatan Pembelajaran Tematik Terpadu agar anak berkebutuhan khusus lebih mudah memahami pengetahuan faktual. Peserta didik mencapai kompetensi melalui proses pembelajaran transdisipliner dengan tema-tema tertentu yang dikaitkan dengan konteks dan lingkungannya. Selain itu, melalui Pembelajaran Tematik Terpadu agar tumpang tindih antar materi mata pelajaran dalam proses pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat dihindari sehingga peserta didik lebih efektif dan efisisen untuk mencapai kompetensi.

Buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas dan merupakan penjabaran minimal yang harus dilakukan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Kami berharap buku ini bermanfaat bagi peserta didik dan para guru, sebagai acuan dan salah satu sumber belajar, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

Buku ini juga dapat dimanfaatkan oleh kepala sekolah, pengawas, orang tua, dan pihak-pihak yang berkepentingan dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan pendidikan, khususnya di lingkungan pendidikan khusus.

Buku ini diperuntukan peserta didik berkebutuhan khusus yang belajar di sekolah luar biasa atau di sekolah reguler dengan kelas khusus. Sementara itu, bagi peserta didik berkebutuhan khusus yang mengikuti pembelajaran disekolah reguler dengan model kelas inklusif belajar dengan menggunakan kurikulum reguler. 

Berikut admin sampaikan  Buku Tematik Terpadu Siswa SLB/SDLB Kurikulum 2013 Tunagrahita SLB/SDLB kelas 2 tema 1 sampai dengan tema 8 yang membahas sebagai berikut :

BUKU TEMATIK SISWA SLB/SDLB TUNAGRAHITA KELAS 2 KURIKULUM 2013 BERISI TENTANG : 

Tema 1 - Anggota Keluargaku
Tema 2 - Kegiatan Keluargaku 
Tema 3 - Keluarga Besarku
Tema 4 - Pengalaman Masa Kecil
Tema 5 - Pengalaman Bersama Teman
Tema 6 - Pengalaman di Sekolah
Tema 7 - Lingkungan Rumahku
Tema 8 - Lingkungan Sekirar Rumahku 

Apabila belum memiliki Buku Tematik Terpadu Siswa SLB/SDLB Kurikulum 2013 Tunagrahita SLB/SDLB kelas 2, tema 1 sampai dengan tema 8 dan membutuhkan file nya dapat di unduh pada link download yang sudah kami persiapkan berikut :

BUKU TEMATIK SISWA SLB/SDLB TUNAGRAHITA KELAS 3 TEMA 1 S.D 8 KURIKULUM 2013 :
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 1 - Anggota Keluargaku
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 2 - Kegiatan Keluargaku 
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 3 - Keluarga Besarku
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 4 - Pengalaman Masa Kecil
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 5 - Pengalaman Bersama Teman
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 6 - Pengalaman di Sekolah
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 7 - Lingkungan Rumahku
Download - Bk. Siswa SLB/SDLB T.Grahita Kl-2 Tema 8 - Lingkungan Sekirar Rumahku 
Demikian yang kami sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di website woyoedukasi.blogspot.com

3 Komentar untuk "BUKU GURU SLB/SDLB TUNA GRAHITA KELAS 2 KURIKULUM 2013"

  1. Kenapa di posting Buku Guru, terus di bwahnya Buku siswa.

    BalasHapus
  2. Buku guru kok ndak bisa di donlut ya

    BalasHapus
  3. katanya buku guru didonwlotbukan buku guru

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel