DOWNLOAD PERANGKAT AKREDITASI SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK - TERBARU

Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK : Akreditasi merupakan bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Eksternal Pendidikan Dasar dan Menengah seperti yang tercantum dalam Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah. 

Dari kacamata pemerintah, sekolah dinyatakan layak dan bermutu apabila memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pengelolaan, Standar Pendidik dan Kependidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian. Untuk mempersiapkan visitasi akreditasi S/M perlu memahami tentang prosedur akreditasi, pemeringkatan hasil akreditasi, sekaligus menentukan langkah strategis untuk mencapai sukses akreditasi.
 PERANGKAT AKREDITASI SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK  - TERBARU
 PERANGKAT AKREDITASI SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK  - TERBARU 
Dalam menghadapi perubahan ketentuan dalam akreditasi tersebut di atas, sebaiknya sekolah merespon dengan persiapan akreditasi yang matang. Persiapan yang matang dapat dilakukan apabila seluruh warga sekolah benar-benar bekerja secara profesional. Karakter kerjasama, ikhlas, kerja keras, disiplin, mandiri harus selalu damalkan oleh semua warga sekolah. 

Akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu, oleh karena itu sekolah sebaiknya memiliki sistem penjaminan mutu internal untuk menuju pemenuhan mutu. Sekolah yang bermutu tidak equivalen dengan ketersediaan tumpukan dokumen. 

Namun pembiasaan menulis apa yang akan dilakukan, lakukan apa yang ditulis, dan menulis apa yang telah dilakukan merupakan langkah sederhana dari sistem panjaminan mutu. Jika langkah sederhana ini dilakukan maka dokumen program akan tersedia sebagai panduan pelaksanaan, pelaksanaan program sesuai dengan rencana, akhirnya laporan pelaksanaan program beserta evaluasi dan tindaklanjut terwujud tanpa perlu rekayasa.

Sebagai daftar Rujukan dan persiapan perlengkapan yang diperlukan sebagai berikut :

Akhir dari penjelasaan pada kesempatan ini kami selaku admin  situs  ini akan membahas dan membagikan file tentang Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Terbaru.

Berdasarkan pengalaman walaupun administrasi untuk akreditasi di atas sangat banyak tetapi apabila hal tersebut dibiasakan untuk dibuat dan dikerjakan tidak akan terasa terbebani saat akan menghadapi proses akreditasi. Karena administrasi tersebut merupakan administrasi kegiatan sehari-hari, bulanan maupun tahunan. Oleh karena itu siapkan dari sekarang juga sebelum proses akreditasi dimulai.

Berikut admin bagikan Perangkat Akreditasi untuk semua jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dalam format file PDF yang bisa di unduh sebagai perlengkapan dalam mempersiapkan diri ketika Akreditasi di sekolah kalian semuanya.

1. Draf POS AKreditasi Tahun 2018.pdf
2. Perangkat Akreditasi SD-MI.pdf
3. Perangkat Akreditasi SMP-MTs.pdf
4. Perangkat Akreditasi SMA-MA.pdf
5. Perangkat Akreditasi SMK.pdf
6. Surat Edaran Panduan Khusus Akreditasi.pdf
7. Pedoman 1 Akreditasi Sekolah Madrasah.pdf
8. Pedoman 2 Akreditasi Sekolah Madrasah.pdf

Demikian tentang Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK  Semoga bermanfaat.  Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD PERANGKAT AKREDITASI SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK - TERBARU "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel