RILIS APLIKASI E-RAPORT V. 1.0 - 2018 SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)

Rilis Aplikasi E-Raport Versi.1.0 -2018 Sekolah Menengah Pertama >> Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua dimanapun anda berada, pada kesempatan malam yang hening ini admin membagikan posting kali ini yaitu Aplikasi e-raport v.10 - 2018 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam rangka peningkatan mutu dan layanan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), khususnya dalam bidang pengelolaan hasil penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Dasar Dan Menengah dalam surat nomor 5129/D3/KP/2017 tertanggal 16 Nopember 2017 tentang Pemberitahuan Realease Aplikasi e-Raport versi 1.0. telah mengembangkan berupa Aplikasi e-Raport untuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), di release di laman http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/eraport/


Dengan dikeluarkannya Aplikasi e-Raport versi 1.0 tersebut diharapkan kepada satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mendownload Aplikasinya dan memanfaatkan Aplikasi tersebut. 

e-Rapor SMP adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).  

Aplikasi e-Rapor SMP dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (Dit. PSMP) dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

Secara teknis Aplikasi e-Rapor SMP didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen). 

Pada saat ini telah dirilis Aplikasi e-Rapor SMP versi 2018 yang dapat terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik versi 2018. Aplikasi e-Rapor SMP akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik.

Dengan adanya Aplikasi e-Rapor SMP versi 2018 Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. 


Lebih lanjut penjelasan secara detail tentang Aplikasi e-Rapor V.1.0 SMP 2018 tersebut dapat di lihat pada Panduan e-Raport SMP 2018 dan Panduan Pelnilaian.

BACA :
Cara Instal Aplikasi e-Raport SMP V.1.0 - 2018

LINK UNDUHAN APLIKASI :

Aplikasi e-Raport SMP 2018 dapat di unduh  [ DISINI ]
Panduan  Aplikasi e-Raport SMP 2018 dalam format Pdf. dapat di lihat  [ DI SINI
Panduan Penilaian dalam format Pdf. dapat di lihat [ DI SINI ]

LINK ALTERNATIF 

Panduan Aplikasi e-Raport SMP 2018 dalam format Doc. dapat di lihat  [ DI SINI
Panduan Penilaian dalam format Doc. dapat di lihat [ DI SINI ]

Demikian yang bisa admin sampaikan tentang  Aplikasi e-Raport SMP V.1.0 2018, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya di woyoedukasi.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "RILIS APLIKASI E-RAPORT V. 1.0 - 2018 SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel