PENELITIAN TINDAKAN KELAS [PTK] BIMBINGAN KONSELING SMP-SMA-SMK >> WOYOEDUKASI.COM

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bimbingan Konseling : Sahabat Edukasi yang berbahagia, woyoedukasi.blogspot.com hadir menyambut bapak dan ibu tenaga pendidik (guru) yang membidangi tentang Bimbingan dan Konseling (BP) pada jenjang pendidikan SMP, SMA dan SMK, untuk membagikan contoh-contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK).


Pengertian (PTK)

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah suatu kegiatan penelitian ilmiah yang dilakukan secara rasional, sistematis dan empiris reflektif terhadap berbagai tindakan yang dilakukan oleh guru atau dosen (tenaga pendidik), kolaborasi (tim peneliti) yang sekaligus sebagai peneliti, sejak disusunnya suatu perencanaan sampai penilaian terhaadap tindakan nyata di dalam kelas yang berupa kegiatanbelajar mengajar, untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi pembelajaran yang dilakukan (Iskandar, 2012 : 21). 

File Download : PTK SMP-SMA-SMK 
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) wajib di buat oleh rekan-rekan pendidik yang mana dapat dipergunakan sebagai prasarat untuk mendapatkan poin dalam penilaian Angka Kredit sebagai pemenuhan nilai dalam usul Kenaikan Pangkat.


Penyusunan PTK diatur sedemikian rupa sesuai dengan kriteria yang sudah secara sistematis, oleh sebab itu dalam penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) harus mengerti tata cara penyusunan Penelitian Tindakan Kelas yang baik dan benar.

B A C A 
Setelah bapak/ibu tenaga pendidikan mengerti tentang sistematika penyusunan PTK seperti yang sudah kami sampaikan di atas, agar lebih sempurna dalam penyusunannya maka perbanyaklah untuk mencari referensi tentang penyusunan PTK,  dengan demikian penyusunan PTK bapak dan ibu akan lebih sempurna.

Berikut kami sampaikan juga berupa materi tentang PTK berupa PRESENTASI yang disampaikan pada Seminar & Loka Karya di Pontianak Kalbar Oleh Dr. H. Johar Permana, M.A pada tahun 2010, silahkan unduh file nya   ( DISINI ).

Kembali pada pokok materi yang kami posting pada kali ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Bimbingan Konseling SMP-SMA-SMK, berikut admin bagikan beberapa contoh-contoh PTK Bimbingan Konseling yang dapat di unduh dengan klik pada link download yang sudah dipersiapkan.




  

Artikel Terkait : 
Demikian tentang Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bimbingan Konseling SMP-SMA-SMK, semoga bermanfaat dan dengan file-file yang kami bagikan tersebut bapak/ibu tenaga pendidik mampu menyusun PTK dengan baik dan benar. Termiakasih sudah mengunjungi blog ini.

Belum ada Komentar untuk "PENELITIAN TINDAKAN KELAS [PTK] BIMBINGAN KONSELING SMP-SMA-SMK >> WOYOEDUKASI.COM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel