MODUL PENYUSUNAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) KK-2013

Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking kills (HOTS)

Salam Edukasi.. !

Berikut kami bagikan berupa Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) sebagai langkah maju dunia pendidikan Indonesia didalam menghadapi persaingan global abad 21 dan kompetisi positif Internasional di dunia pendidikan.


MODUL PENYUSUNAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOSTS)
Mengacu pada Peraturam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 59 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah pada lampiran 1 menyatakan bahwa salah satu dasar penyempurnaan kurikulum adalah adanya tantangan internal dan eksternal. Tantangan eksternal tersebut antara lain perkembangan pendidikan di tingkat Internasional. menghadapi abad ke 21 dan persaingan global. salah satu penyempurnaan dilakukan pada standar penilaian, dengan mengadaptasi secara bertahap model-model penilaian standar Internasional, yang diharapkan dapat membantu peserta didik untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills/Host Higher Order Thinking Skills (HOTS) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikit tingkat tinggi.

Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS), ini diharapkan dapat dipergunakan oleh guru SMA secara mandiri. Modul ini terdiri dari 3 (tiga) materi pokok yang disusun sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan guru dalam penyusunan soal-soal HOTS, Penyajian materi pada modul ini diawali dengan pemaparan focus dan uraian materi pada masing-masing materi pokok. Sedangkan pada bagian akhir modul dilengkapi dengan penugasan dan refleksi.

Materi-materi pokok dalam modul ini adalah sebagai berikut :
1.    Materi Pokok 1: Pengertian dan Konsep Soal HOTS
2.    Materi Pokok 2: Peran Soal HOTS dalam Penilaian
3.    Materi Pokok 3: Strategi dan Implementasi Penyusunan Soal HOTS 

Apabila bapak/ibu ingin menyusun soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) dapat mengunduh Modulnya dengan mendownload pada link di bawah ini :


Modul Penyusunan Soal Higer Order Thinking Skills (HOTS)
DOWNLOAD  (PDF)   atau   DOWNLOAD (DOC)


Download juga :


Ini yang bisa admin bagikan tentang Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) semoga bermanfaat, Terimakasih kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "MODUL PENYUSUNAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) KK-2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel