CARA LOGIN TV VIDEO EDUKASI MELALUI LAMAN KEMDIKBUD (http://video.kemdikbud.go.id)

Salam Edukasi... !!
Sahabat edukasi dimanapun anda berada, woyoedukasi.blogspot.com hadir kembali membagikan materi tentang cara login TV Vidio Edukasi pada portal kemdikbud.go.id 

Setelah browsing kesana-kemari akhirnya admin menemukan materi yang sangat berguna sekali tentang pembelajaran edukasi baik untuk pendidikan dasar dan pendidikan menengah (PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK), yaitu sebuah portal dari kemdikbud tentang TV Video Edukasi.
pada portal tersebut secara lengkap telah dijabarkan tentang materi-materi pembelajaran untuk pendidikan dasar dan menengah (PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK) dan materi lainnya yang di kemas dalam sebuah video yang bisa di download/diunduh secara langsung, namun sahabat edukasi harus memiliki user name dan pasword nya.

Sebelum membahas lebih lanjut cara login TV Vidio Edukasi pada portal kemdikbud.go.id admin sampaikan menu-menu navigasi-nya  antara lain adalah :

  1. Beranda
  2. Video Pembelajaran berisi tentang video pembelajaran semua mata pelajaran PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK  
  3. Video Berita
  4. Kurikulum 2013
  5. Pendidikan karakter
  6. Bimbingan UN berisi tentang video bimbingan UN SD, SMP dan SMA/SMK.
  7. Video Komunitas
  8. Login
Bagaimana cara login pada TV Video Edukasi tersebut ?  simak lebih lanjut.

Cara Login TV Video Edukasi : http://video.edukasi.go.id 

Pastikan sahabat edukasi sudah memiliki e-mail pribadi, untuk memverifikasi pada saat registrasi.

Selanjutnya kunjungi laman registrasi, karena sahabat edukasi wajib registrasi dulu untuk mendapatkan user name dan pasword-nya  di alamat ini :    Klik   maka akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini.
Setelah mengisi seperti gambar diatas dan di klik, maka sahabat edukasi diarahkan untuk masuk pada e-mail nya untuk memverifikasi pendaftarannya, seperti gambar dibawah ini.
Setelah melakukan klik untuk memverifikasi, maka sahabat edukasi akan langsung secara otomatis login pada alamat TV Video Edukasi,  sehingga akan tampil halaman akun sahabat edukasi kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini : 


atau bisa login secara manual pada menu login  dengan memasukkan user name dan password nya seperti di bawah ini. 


Nahhh  mudah kan.. sahabat edukasi sudah memiliki akun sendiri untuk bisa mengakses laman TV Video Edukasi pada portal http://video.kemdikbud.go.id/ silahkan browssing materi-materi pembelajaran edukasi  (PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK) atau materi lainnya yang tersedia pada laman tersebut yang dikemas dalam format Video.  

LINK UNDUHAN VIDEO EDUKASI :

PAUD


SEKOLAH DASAR


SEKOLAH MENENGAH PERTAMA


SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)

SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)



Demikian yang admin sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Belum ada Komentar untuk "CARA LOGIN TV VIDEO EDUKASI MELALUI LAMAN KEMDIKBUD (http://video.kemdikbud.go.id)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel