UNDUH~CONTOH MATERI LENGKAP MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2017/2018

SALAM EDUKASI….. !!

Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) merupakan kegiatan satuan pendidikan baik SD, SMP, SMA, SMK atau yang sederajat dalam rangka memberikan pembelajaran bagi calon peserta didik pada awal masuk sekolah, biasanya dilakukan pada minggu pertama masuk sekolah antara 3 sampai 5 hari.

Maksud dan Tujuan :

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2014 Tentang MOPD / Masa Orientasi Peserta Didik Baru di Sekolah, dalam rangka pengenalan program sekolah, lingkungan sekolah, cara belajar, dan konsep pengenalan diri terhadap peserta didik baru perlu dilaksanakan masa orientasi peserta didik baru;

Masa orientasi peserta didik bertujuan untuk mengenalkan program sekolah, lingkungan sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri peserta didik, dan kepramukaan sebagai pembinaan awal ke arah terbentuknya kultur sekolah yang kondusif bagi proses pembelajaran lebih lanjut sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.
Sumber : http://www.dadangjsn.com

Baiklah sahabat edukasi tercinta, pada posting kali ini admin sampaikan contoh-contoh materi MOPD 2017/2018 mengacu pada tahun sebelumnya, dengan contoh materi tersebut diharapkan dapat melaksanakan kegiatan MOPD 2017/2018 dengan baik dan lancar di sekolah anda.

Sebelum admin sampaikan pokok materi tersebut, alangkah baiknya sahabat edukasi dapat menyimak lebih lanjut langkah awal dalam melaksanakan kegiatan MOPD, yaitu penyusunan Surat Keputusan MOPD, sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan


Nah… setelah di bentuk kepanitiaan MOPD akhirnya jelas tugas pokok masing-masing panitia MOPD dalam melaksanakan kegiatannya. Setiap kegiatan tentunya tidak lepas dari pembiayaan, oleh sebab itu pembiayaan harus di rinci dengan cermat dan seksama untuk menunjang pelaksanaan kegiatan MOPD, rincian pembiayaan kegiatan biasanya sudah terakomodir dalam sebuah proposal kegiatan dan barang tentu dalam pelaksanaan kegiatan MOPD ini perlu adanya PROPOSAL KEGIATAN.

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN MOPD BISA DOWNLOAD ( DI SINI )

Agar pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, maka pelaksanaanya mengacu pada petunjuk teknis yang sudah di tentukan bersama, ingin tau dan mendapatkan petunjuk teknis pelaksanaanya ? 

INI PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN MOPD   ( KLIK DISINI )

Waooow..  kita  sudah mendapatkan semuanyaPermendikbudnya, SK Kepanitiaan MOPD, Contoh Proposal MOPD, kemudian Petunjuk Teknis Pelaksanaan MOPD, sudah lengkap kan.. ? mau apa lagi ? tentunya tinggal action di lapangan.. hehehehe..  untuk mengimplementasikan kegiatan ini, akan lebih lengkap kalau kita sudah tau juga tentang materi-materi yang perlu di sampaikan pada peserta didik. Berikut admin sampaikan contoh materi MOPD 2017/2018 yang bisa di download GRATIS pada tautan link download di bawah ini :

CONTOH-CONTOH MATERI MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK :
Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD Materi Pilihan                                          Download
Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD Cara Belajar Efektif                                Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Kepramukaan                                            Download   
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Kesadaran Berbangsa dan Bernegara  Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Tata Krama Siswa                                    Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Pendidikan Karakter                                Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Perilaku Hidup Bersih dan Sehat          Download
Contoh Materi MoS-PPDB-MOPD Wawasan Wiyata Mandala                     Download

Sahabat edukasi…?   Sudah malem nihhh.. ! sampai di sini dulu yaaa  sampai ketemu pada posting selanjutnya, mohon maaf segala kekurangan, semoga bermanfaat untuk kita semua,  terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "UNDUH~CONTOH MATERI LENGKAP MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel