DOWNLOAD ~ JUKNIS PEDOMAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2017/2018


Salam Edukasi… !!

Sahabat pendidikan yang tercinta, tahun pelajaran 2016/2017 tinggal beberapa bulan lagi sudah akan berakhir, selanjutnya kita akan memasuki tahun pelajaran baru 2017/2018, perlu kita sikapi dan ditindak lanjuti, langkah awal dalam pelaksanaan pendidikan terkait dengan tahun pelajaran baru 2017/2018 diawali dengan penjaringan calon peserta didik baru, yaitu penerimaan peserta didik Baru ( PPDB ).

Penerimaan peserta didik baru (PPDB), merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan lembaga pendidikan, baik pendidikan dasar dan menengah, tak luput juga pada Penerimaan peserta didik baru pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif.
PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaikbaiknya. Agar pelaksanaan PPDB di semua daerah dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun maka diperlukan pedoman PPDB.

Pedoman PPDB sebagai acuan berbagai pihak khususnya jika terjadi persoalan tentang PPDB. Pedoman PPDB ini juga memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait pembiayaan PPDB. Disisi lain pedoman ini dimaksudkan agar layanan pendidikan dapat diberikan kepada semua komponen masyarakat.
Untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tentunya kita mengacu pada Petunjuk teknis atau Pedoman tentang PPDB, oleh sebab itu dalam kesempatan yang baik ini kita sampaikan buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017 – 2018.

Buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ) 2017/2018 yang disampaikan ini adalah untuk Sekolah Madrasah, semoga dalam penerimaan peserta didik baru bagi sekolah Madrasah ini semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan madrasah semakin diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat.

Inilah Juknis Buku Pedoman PPDB 2017/2018 Sekolah Madrasah :

<<DOWNLOAD DISINI>>   Format PDF

<<DOWNLOAD DISINI>>  Format Ms-Word


Silahkan download juga Aplikasi Excel Formulir Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2017/2018 pada link download di bawah ini :


Atau bisa juga download  :   Disini


Demikian Juknis Buku Pedoman PPDB 2017/2018 ini semoga bermanfaat dan dapat dipakai sebagai acuan dalam penerimaan peserta didik baru di sekolah anda.  Kurang dan lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "DOWNLOAD ~ JUKNIS PEDOMAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2017/2018 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel