APLIKASI SIMULASI LATIHAN UNBK 2017 SMP/SMA/SMK SUPER LENGKAP

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 diikuti oleh jenjang pendidikan SMP/SMA/SMK/MA.


Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk tahun pelajaran 2016/2017 pemerintah akan melaksanakan UNBK yang pelaksanaannya dilakukan semi online, artinya soal-soal Ujian Nasional tersebut akan dikirimkan oleh pusat melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah) penyelenggara UNBK, kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil dari ujian siswa dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memberi kemudahan kepada peserta dalam mengisi soal dan mencegah kecurangan dalam ujian Nasional, manfaat adalah sebagai berikut :
  1. Kemungkinan terjadi keterlambatan soal, tertukarnya soal, dan ketidak jelasan hasil cetak soal menjadi lebih kecil.
  2. Tidak perlu pengumpulan LJUN
  3. Gambar menjadi lebih jelas.
  4. Dapat mengakomodasi kepada peserta yang "Low Vision" karena tulisan dan gambar bisa diperbesar.
  5. Hasil UN bisa diumumkan secara cepat.
  6. Memudahkan dalam pengamanan dan penyediaan logistik, dan tidak boros.
Begitulah kurang lebihnya sekilas gambaran tentang sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara online yang akan dilaksanakan serentak sesuai dengan jadwal UNBK pada jenjang pendidikan SMP/SMA/SMK/MA. pada tahun pelajaran 2016/2017.

UNBK ini tentunya menggunakan Aplikasi yang sudah direkomendasikan oleh Pemerintah secara langsung sehingga berlaku sama untuk semuanya, namun demikian tidak ada jeleknya bagi para peserta didik yang akan mengikuti UNBK, melakukan latihan-latihan terlebih dahulu agar dalam pelaksanaannya nanti tidak merasa canggung dan sudah terlatih. 

Banyak beredar aplikasi-aplikasi yang merujuk pada UNBK, namun pada kesempatan ini kami sampaikan tentang Aplikasi Simulasi Latihan UNBK 2017 SMP/SMA/SMK/MA lengkap yang bisa di unduh langsung di PLAYSTORE dan digunakan sebagai latihan. 




* Sumber Playstore.com

SIMAK JUGA TAUTAN DI BAWAH INI :

2 Komentar untuk "APLIKASI SIMULASI LATIHAN UNBK 2017 SMP/SMA/SMK SUPER LENGKAP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel