Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa

APLIKASI PENGELOLAAN ARSIP PEMERINTAH DESA




Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa || Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa/Kelurahan merupakan aplikasi yang dibangun untuk memudahkan pemerintah desa ataupun kelurahan dalam mengelola arsipnya dan memperoleh semua informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah desa atau kelurahan.

Aplikasi ini dibangun dengan prinsip kemudahan dalam penggunaan (user friendliness) namun tetap mempertahankan prinsip-prinsip dan fungsionalitas pengelolaan arsip sesuai dengan aturan yang berlaku. Aplikasi ini memiliki dua fitur utama, yakni :
-          Modul Informasi Desa; dan
-          Modul Pengelolaan Arsip.
Modul Informasi Desa merupakan modul yang dapat membantu pengguna dalam memperoleh informasi ataupun data yang berkaitan dengan desa atau kelurahan yang bersangkutan secara cepat. Informasi ataupun data yang disajikan pada dasarnya bersumber dari arsip yang dikelola oleh pemerintah desa ataupun kelurahan yang bersangkutan.
Modul Pengelolaan Arsip merupakan modul yang dapat digunakan untuk mengelola arsip-arsip yang diciptakan ataupun disimpan oleh pemerintah desa ataupun kelurahan yang bersangkutan. Beberapa fungsi yang terdapat dalam modul ini meliputi:
·      Registrasi
-       Pencatatan Surat Masuk
-       Pencatatan Surat Keluar
-       Pencatatan Naskah Lainnya
·      Pemberkasan, pengklasifikasian arsip, dan penetapan retensi
·      Penggunaan
-       Pencarian
-       Peminjaman/pengembalian
-       Pembuatan Laporan

Aplikasi  Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa/Kelurahan merupakan aplikasi yang dibangun berbasis desktop dengan bahasa pemrograman Visual FoxPro, sehingga menjadi aplikasi yang ringan dan dapat dengan mudah diinstalasi dan digunakan. Aplikasi dapat diinstal pada perangkat keras komputer dengan spesifikasi minimal, sebagai berikut :
1.   Perangkat Keras
     Pentium IV atau setara
     RAM 256 MB
     Harddisk 60 GB
     Alat Pemindai/Scanner (opsional)
2.   Sistem Operasi
     Windows Vista/Windows XP
     MS-Office (atau aplikasi pengolah kata lainnya yang dapat mengolah format .rtf)
     Aplikasi Pemindaian (opsional)

Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa/Kelurahan, merupakan aplikasi yang terus ditingkatkan kesempurnaannya oleh Arsip Nasional RI. Untuk itu, masukan dari para pengguna terhadap unjuk kerja dari aplikasi ini sangat kami hargai.
Baiklah pada kesempatan yang sangat baik ini tidak ada ruginya apabila saudara sekalian khususnya bagi saudara yang berkecimpung dalam seluk beluk pemerintahan desa/kelurahan tertarik dan ingin memiliki Aplikasi tersebut bisa di download pada link di bawah ini :

Download  :

1. Software Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa  [ KLIK DISINI ]
2. Modul / Tutorial Install  Aplikasi  [ KLIK DISINI ]

Demikian Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa/Kelurahan yang bisa saya sampaikan dan berharap bahwa aplikasi ini dapat memberi manfaat bagi para pengguna dalam rangka memberikan layanan publik secara lebih baik.



Belum ada Komentar untuk " Aplikasi Pengelolaan Arsip Pemerintah Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel